3 LEGENDA BERBAJU BELANG

Legenda bisa muncul dari segala bidang. Legenda adalah orang yang dikenal punya peranan penting dalam hidup nya untuk banyak orang. Kali ini aku pengen membahas para legenda yang lihai mengolah sikulit bundar di tengah lapangan hijau. Pemain sepak bola adalah suatu tuntutan untuk bisa bermain dengan baik di tangah lapangan sebagai penjaga gawang, defender, winger, dan juga mesin pencetak gol bagi club yang di belanya. Di tengah hamparan rumput yang hijau lahirlah sang maestro sepak bola yang kini menjadi legenda bagi kebesaran club yang di belanya. Dari negara pizza dan negara yang dijadikan sebagai tempat berlangsung nya pertandingan final liga champions kemarin, lahirlah 3 legenda sepak bola yang berasal dari 3 club raksasa serieA harus mengakhri karir nya pada tahun ini. siapa sajakah mereka??

Berawal dari ibukota italia,yaitu Milan.Lahir 2 legenda sepakbola di sini. Pertama, yaitu Defender asal club yang berjuluk ROSONERI. Paolo Maldini, adalah kapten besar AC Milan yang siap menjadi tembok kokoh untuk para penyerang lawan. Pemain kelahiran 26 Juni 1968 ini harus mengakhiri karir pemain nya pada akhir musim ini. Sayang nya pemain yang telah berkostum merahhitam selama 25 tahun itu harus menutup masa kepemimpinan nya sebagai kapten di rosoneri tanpa mendapatkan satu gelar pun pada musim terakhir nya. Selain itu dia juga mendapat ejekan ejekan dari ribuan MILANISTI (suporter AC Milan) karna tim yang di belanya harus menerima kekalahan tipis dari AS Roma, dengan score 2-3 untuk kemenangan Roma. Akan tetapi, selama menjadi pemain di AC Milan dia mampu mempersembahkan banyak gelar untuk The Red Devil Italia, termasuk 8 scudeto, 7 piala champions, dan piala dunia antar club di dunia. Amazing Maldini.

Satu lagi legenda dari kota Milan, dialah gelndang serang dari Intermilan, Luis Figo. Pria kelahiran Lisboa Portugal, pada tanggal 4 November 1972 ini telah membela beberapaclub besar di benua Eropa, antara lain yaitu di Sporting Lisbon, Barcelona, RealMadrid, dan yang terakhir yaitu bergabung dengan InterMilan sejak tahun 2005 lalu. Berbeda dengan Maldini, Figo mendapatkan pelepasan oleh reken rekan se tim nya dan juga dari para INTERNISTI (suporter Intermilan)dengan penuh rasa hormat karna dedikasi nya pada Inter selama ini. Semasa dia bermain di Intermilan dia mampu memberikan 4 scudeto. Diaadalah pemain bintang dan sangat disegani.

Legenda berkostum belang yang terakhir adalah winger Juventus, yaitu Pavel Nedved, di umur yang ke 36 nya dia harus mengakhiri karir nya di sepak bola. Sebelum bermain untuk tim zebra, diapernah membela Sparta Praha dan Lazio. Sampai akhir nya dia memutuskan untuk membela Juventus sejak tahun 2001. Meskipun dia hanya mampu mempersembahkan 2 scudeto untuk juventus, tetapi dia sangat di hargai oleh rekan rekan dan pendukung nya di seluruh dunia.

Mari kita beri penghargan yang setinggi tingginya untuk para legenda sang maestro sepak bola, yang memberi banyak inspirasi pada seluruh pemain sepakbola lainnya di seluruh dunia.

Jangan pernah melihat seseorang dari pekerjaan yang mereka lakukan, tapi lihatlah dari hasil yang mereka berikan untuk masa depan dan untuk orang lain di dunia. Bravo foot ball no anarkhi..

hahaha

Iklan

33 Tanggapan

  1. Wah, suwon yud, tetep eksis yo blogmu, cip2
    Kapan koen dadi legenda????

  2. Kalo dari Indonesia, siapa ya?
    Widodo C Putro kali ya?
    hehe….

  3. upami di endonesa mah nu belang2 teh seu2-eurna di Cipinang nya..?!!!! πŸ˜€
    asuh maap komentarnya jadi OOT begini πŸ˜€

  4. wooh…tepuk tangan!
    milanisti kasih tepuk tangan buat maldini….itu suporter ultra fanatis yang ngejek benar2 nggak tahu terima kasih…

    @HumorBendol
    widodo sih udah pensiun kapan tau itu….tapi kasih tepuk tanga untuk tendangan saltonya di piala tiger kapan itu ya…

  5. Dahsyat

  6. wow, lam kenal yah.
    thx ud komen

  7. Mungkin Del Piero sebentar lagi menyusul… πŸ˜€

  8. legenda iku speda.e dadang!!!!!
    :p

  9. inget juventus inget jupe: julia perez :mrgreen:

  10. Jangan pernah melihat seseorang dari pekerjaan yang mereka lakukan, tapi lihatlah dari hasil yang mereka berikan untuk masa depan dan untuk orang lain di dunia.

    hwuhahah…
    kalo jadi pemaen bola sekelas legenda2 ituh mah, ‘hasil’-nya bisa bikin orang bengong mupeng kali… :mrgreen:

  11. kirain siapa yg idung belang..
    gak taunya om maldini cs…

    salam kenal mas yudi..
    thanx udah mampir di blog ku πŸ™‚

  12. Yang ga belang juga banyak…

    yap tahun ini banyak yang pensiun…
    tapi si belang belang ini juga udah siap ama pemain mudanya….

    tapi tetep aja MU is the best… (wuahahahaahaha……)

  13. aku ngga begitu ngerti soal persepakbolaan, tapi kalimat yang dikutip mba yo berlaku umum dan menggugah =)
    stuju, karna ngga semua orang dengan jabatan tinggi bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat πŸ˜‰

  14. Mantab bro, kirain legenda si hidung belang!

  15. nedved bukannya nambah ontrak lagi???..apa jadi pensiun yaks???

  16. siip bos, salam kenal…..

  17. siip, mantap.
    hidup milan!!!

  18. wah, pecinta bola nih
    bravo milan

  19. ….. sayah eh…. eh…. hidup JUVE!!!! *kabuuur*

  20. pecinta bola ya, MU vs Indonesia dukung mana coy? perkiraan skor?

  21. hemm..
    bola..
    *ga ngerti*

    btw, paolo kaisan banget yah, udah susah-susah berjuang, ga di kasih gelar apa-apa.
    kalo dia disini, saya kasih gelar ‘pak camat’ deh..

  22. prediksiQ 5-1 buad M.U,,
    kalo kamu..??

  23. Kalo prediksiku 4-0 bwt MU . . Kalo aq menang, smw dtang dblogq ya ! ha. .ha..oia, bro gmna crax tlisan blogmu biru ? puxaku kok warna putih tahi lalat

  24. Prediksi 4-1… πŸ™‚
    Sayang nih Kang Ronaldo engga jadi ikut… πŸ˜₯

  25. hehehe.. *ngelirik atas*.. gemana kalau diganti sama Kang Boed aja.. katanya mantan pemaen bole juga.. entah bola apa yaaa..
    Salam Sayang

  26. uhmmm… hummmm….

    kok belom apdet jugaaa, anak muda….
    masih asik mbayangin jadi legenda yaaa? :mrgreen:

  27. saya lebih suka merah hitam!
    *menunggu penerus maldini di milan…

  28. mampir aja πŸ˜€

  29. waduh yud kurang ngerti soal ngene iki

  30. salam kenal bang… πŸ˜€

    nice BlOG.. πŸ˜€

  31. loe milanisti juga ya πŸ˜†

  32. maldini keren juga

  33. anaknya maldini kira-kira bisa kea bapaknya ngga ya…???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s